Halaman

Minggu, 11 November 2012

Yuks menulis!!


Sumber gambar :  http://buatseseorang.com

Blitz... blitz...blitz...(udah kayak kamera aja nih ye...) sudah banyak sekali ide yang berkelebatan di pikiranku. Ibarat lampu nih, lampu ini sudah sedang menyala lalu cahayanya sudah sedang menyebar ke semua ruangan. Sayang oh... sungguh disayang ketika saya mau menuliskannya malah terdengar suara blip...blip...blip... mereka redup satu persatu. Hiks.. Saya lupa apa yang ingin saya tuliskan. *Argh..... nelen lampu!!

Akhirnya, ya saya nulis aja begini, yang sedang temen-temen baca ini loh... J

Hmm.. sederhana saja ya ternyata. Menulis dengan sebuah kata dasar tulis lalu mendapatkan tambahan kata depan me- yang diartikan sebagai melakukan sesuatu, lalu terjadilah sebuah makna berikut ini melakukan suatu pekerjaan yaitu menulis.

Ternyata, melakukan teman-teman. Inilah sebuah inti dari bentukan kata kerja. Melakukan yang berarti mengerjakan, bergerak, melangkah, yang jelas tidak diam, tentunya dala artian positif dong.

Lebih menyenangkan lagi jika kita melakukan sesuatu dengan cara memrogramnya terlebih dahulu. Menyusun agenda menulis misalnya. Dengan begitu apa yang kita lakukan akan lebih terarah dengan tujuan yang jelas.

Oh ya... atau teman-teman bisa membiasakan diri dengan menulis buku diary. Ini juga sebuah program yang sedang saya canangkan setiap harinya. Ternyata menulis diary itu menyenangkan. Nulisnya seperti apdet status aje, hehe...

Satu lagi yang ternyata perlu kita ‘pegang’ baik-baik. Setelah program kita tersusun dengan baik, awaas! Jangan lupa dengan program-program tersebut. Jangan seperti yang nulis ini loh. Haha... *Ketok jidat Ika biar gak lupa lagi J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar