Halaman

Senin, 03 Oktober 2011

Tentang Alamku



Aku merindukanmu, alamku.  Tempat aku lahir,tumbuh, dan menginjakkan kaki dalam indahnya gelak tawa yang kami ukir demi sebuah keingintahuan.

Biar kuperkenalkan tentangnya di sini. Buaran namanya. Sebuah desa yang berada dalam wilayah Pangebatan, kecamatan Bantarkawung, kabupaten Brebes.

Sawah-sawahnya membentang luas menghias warna hijau hingga kuning dalam lukisan mayapada.

Aku merindukanmu, ketika aku dengan riangnya mengayuh sepeda menulusuri jalan Cipanas yang sepi dan lengang. Menikmati hijaunya pohon jagung yang siap di panen,atau sekedar mencari bung-bunga indah di depan penggilingan padi.

Aku merindukanmu, kala kami bermain petak umpet di atas tumpukan jerami  lalu membuat terompet dari batang-batang jerami.

Kala senja berganti petang, di bawah terang rembulan dan orkestra  kodok riang, Kami berjalan sambil mendekap  Alqur’an untuk  mengeja huruf hija’iyah.

Aku merindukanmu, tanah lahirku. Sebuah tempat di mana perjalanan mungilku terpeta di sana.

Haiiii ... tunggu aku, rinduku akan slalu membuncah untukmu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar